Label

Senin, 04 Mei 2015

VISIT MALANG 2015 PART I : MUSEUM BRAWIJAYA



Salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke malang adalah pasar pagi di stadion gajayana. Di pasar pagi ini kamu bisa menemukan makanan, mulai dari cilok dengan isi telur puyuh yang enak banget, sampai pizza hut. Selain juga ada gantungan kunci berbentuk buah apel untuk souvenir sampai sarung bantal. Pokoknya semua ada di sini.

Cara ke sini gampang banget, cari saja angkutan umum yang mengarah ke stadion. Saya sih naik angkutan AT, dan turun di mall Malang Olympic Garden atau MOG, dan berjalan ke arah stadion. Nah sepulangnya dari sini jangan lupa mampir ke museum Brawijaya yang berlokasi di jalan Ijen,  dekat kok dari stadion ini. Jadwal kunjungan museum ini mulai jam 07.30 sampai jam 16.00, jadi pas banget kalau habis ke pasar pagi lalu ke museum ini. Harga tiketnya murah, Cuma 3ribu rupiah.

Don’t forget to visit gajayana stadium in Sunday morning if you visit Malang. Find any mass transportation that pass the stadium. Or you can walk to this stadium from Malang Olympic Garden (MOG) mall. After enjoying the market in the stadium continue your visit to Brawijaya Museum near the stadium. Brawijaya museum open from 07.30 a.m to 16.00. the entrance ticket only idr 3,000.











Ada apa di museum ini? Di museum ini ada banyak senjata – senjata yang digunakan oleh tentara Indonesia,  ada berbagai senapan, juga ada tank. Dan yang paling terkenal dari museum ini adalah gerbong maut yang digunakan untuk mengangkut tawanan pejuang Indonesia.






Di bagian depan museum ini ada sofa dan televisi yang bisa digunakan untuk bersantai. Ternyata banyak juga loh orang – orang yang mampir ke museum ini setelah mengunjungi pasar pagi di stadion Gajayana. Terutama yang membawa anak kecil, karena anak – anak kecil ini suka sekali bermain di dalam tank.





Pulangnya jangan langsung naik kendaraan untuk meninggalkan kawasan Ijen ini, sempatkan untuk berjalan menyusuri jalan Ijen yang sejuk ini. Di sini kamu juga bisa melihat – lihat rumah – rumah besar bergaya Eropa.







Di dekat jalan Ijen ini ada jalan Pahlawan Trip. Yang spesial dari jalan Pahlawan trip adalah ada warung bakso bakar yang enaaaakkk banget dan harus banget kamu coba kalau berkunjung ke Malang. Review bakso bakar ada di post saya berikutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar