Label

Senin, 27 April 2015

VISIT MALANG 2015 PART I : ALUN - ALUN TUGU



Jika kamu bertanya tempat wisata apa yang bagus di Malang, maka kebanyakan orang akan menyarankan kamu untuk pergi ke daerah Batu. Padahal sebenarnya Batu itu kota tersendiri loh, terpisah dari Malang. Tapi memang akses paling mudah untuk menuju ke Batu ya dari Malang

Lalu bagaimana dengan Malang sendiri?  Memang tidak sebanyak dan sebagus tempat wisata di kota Batu, tapi ada loh beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Malang. Salah satunya adalah alun – alun tugu yang akan saya tulis di post kali ini.




Add caption

Alun – alun tugu terletak di depan kantor walikota Malang. Lokasinya dekat dengan stasiun kota Malang, Jadi untuk kamu yang datang ke kota Malang dengan menggunakan kereta, tidak ada salahnya untuk mampir dulu ke alun – alun tugu sebelum pergi ke tempat lain. Dari stasiun Cuma tinggal jalan kaki kok.

Tugu square was located in front of the mayor office.  The location not far from Malang train station. So if you come to Malang by train, I suggest you to visit tugu square first before you visit any other places. You can walk from the train station to this place.









Seperti yang kamu lihat, kantor walikota Malang terlihat jelas dari alun – alun tugu ini. Bangunannya masih merupakan bangunan peninggalan Belanda. Sebenarnya di sisi lain alun – alun kamu juga bisa melihat kompleks sekolah SMU yang katanya merupakan SMU negeri terbaik di kota Malang. Bangunannya pun masih kuno banget. Plus banyak cerita horror beredar tentang sekolah ini.

Di dekat sini ada hotel Tugu, buat kamu yang memiliki budget lebih bisa menginap disini, tapi kalo kamu seorang budget traveller sebaiknya sih memilih tempat lain. Di sebelah hotel Tugu itu ada penginapan juga, namanya splendid inn. Tapi saya tidak tahu juga sih rate nya berapa dan bagaimana kondisinya, karena saya tidak pernah menginap di hotel kalau di Malang. Lha saya kan orang Malang, hehe.




Tidak jauh dari sini ada Museum Malang Tempo Dulu yang juga bisa kamu kunjungi. Ada apa disana? Well saya akan tulis di post selanjutnya ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar